Rapat Koordinasi Pogram Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Seni Tahun 2020

Seperti pada kegiatan tahun-tahun sebelumnya, LPPM ISI Yogyakarta pada awal tahun anggaran (2020)melaksanakan program kegiatan Penyuluhan Seni, dimana program ini merupakan salah satu program unggulan bidang Dharma Pengabdian masyarakat.

Program Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Seni dilaksanakan melalui proses seleksi, Pada tanggal 26 Februari 2020 telah diumumkan hasil evaluasi proposal yang diajukan oleh para Dosen di lingkungan ISI Yogyakarta.

Sebelum para dosen melakukan kegiatan dilapangan, LPPM ISI Yogyakarta mengundang para dosen yang proposal usulannya dinyatakan lolos dalam acara rapat koordinasi penerjunan, rapat koordinasi dilaksanakan pada 9 Maret 2020 pukul 13.00 WIB di ruang rapat utama, Gedung Concert Hall ISI Yogyakarta lantai 2 sayap selatan.

Rapat koordinasi  dibuka oleh Ketua LPPM ISI Yogyakarta yaitu Dr. Nur Sahid, M.Hum., kemudian acara dilanjutkan pemaparan mengenai kegiatan penyuluhan seni, teknis penerjunan, tatap muka dengan peserta binaan, dll oleh Kepala Bagian Tata Usaha Edy Subagya Riyadi, S.IP. Selain itu rapat koordinasi juga dimaksudkan sebagai audiensi bagi para dosen penyuluh jika terdapat hal yang perlu ditanyakan.

Pada tahun anggaran 2020, Program kegiatan penyuluhan seni  dilaksanakan di 29 lokasi yang tersebar di beberapa wilayah yaitu Kota Yogyakarta sebanyak 4 lokasi, Bantul sebanyak 9 lokasi, Sleman sebanyak 2 lokasi, Gunungkidul sebanyak 2 lokasi, Kulonprogo 1 lokasi, dan Jawa tengah sebanyak 11 lokasi, dengan melibatkan beberapa dosen dan mahasiswa dari Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Seni Rupa, dan Fakultas Seni Media Rekam. Daftar pelaksana, judul, dan lokasi penyuluhan dapat dilihat disini : Daftar Pelaksana Penyuluhan Seni 2020.

Dr. Nur Sahid, M.Hum. selaku ketua LPPM ISI Yogyakarta berharap para dosen penyuluh dapat melaksanakan dan menyelesaikan kegiatan sesuai dengan ketentuan, dapat membuat karya cipta baru yang didaftarkan pencatatan Kekayaan Intelektual.