Pendaftaran Usulan Penelitian Mandiri 2021

Pengumuman Pendaftaran Usulan Penelitian Mandiri Tahun 2021 Klik Disini

Nomor             : 341/IT4.7/PG/2021
Lampiran         : –
Perihal             : Usulan Program Penelitian Mandiri
                           ISI Yogyakarta 2021

28 Juni 2021

Yang terhormat,

Para Ketua Jurusan
di Lingkungan ISI Yogyakarta

Disampaikan dengan hormat, bahwa dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya Dharma kedua yaitu penelitian pada tahun 2021 Lembaga Penelitian Institut Seni Indonesia Yogyakarta menggulirkan program Penelitian Mandiri, yaitu jenis penelitian yang pendanaannya didanai oleh peneliti sendiri. Program Penelitian Mandiri ini di khususkan bagi Dosen yang tidak sedang mengikuti / tidak lolos program penelitian Dosen ISI Yogyakarta 2021 dan penelitian program hibah DRPM 2021. Para Peneliti Mandiri akan mendapatkan bantuan biaya seminar sebesar Rp. 5.000.000,- dengan kuota sebanyak 5 judul.

 

Alur program penelitian mandiri sama dengan Penelitian Dosen ISI Yogyakarta (pengajuan proposal dan pelaporan). Program Penelitian Mandiri tidak diikutkan dalam proses seleksi proposal sebagaimana penelitian reguler, namun hanya akan diberi catatan bila perlu dilakukan penyesuaian. Tujuan diadakannya Penelitian Mandiri adalah:

  1. Mengakomodasi para dosen yang sudah mempunyai karya (misalnya: draft buku, naskah lakon, karya seni, temuan hasil eksperimen, dan lain-lain) agar mendapatkan keabsahan sebagai hasil penelitian ilmiah.
  1. Mengakomodasi para dosen yang ingin mengikuti penelitian tanpa melalui kompetisi.
  2. Meningkatkan jumlah peneliti di lingkungan ISI Yogyakarta.

Berhubungan dengan itu kami mohon bantuan Bapak/Ibu Ketua Jurusan untuk mensosialisasikan dan mendorong kepada Dosen yang memiliki karya penciptaan/perancangan dan pengkajian untuk didaftarkan dalam Penelitian Mandiri ISI Yogyakarta paling lambat Kamis, 15 Juli 2021.

Disampaikan pula bahwa template proposal, panduan Penelitian Dosen ISI Yogyakarta Th. 2020 dan pendaftaran proposal Penelitian Skema Mandiri dapat diakses melalui laman https://lppm.isi.ac.id/penelitian-mandiri/

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih.

Ketua

ttd

Dr. Nur Sahid, M.Hum
NIP. 19620208 198903 1 001

Tembusan:
1. Rektor
2. Pembantu Rektor I
3. Dekan FSP, FSR, FSMR
ISI Yogyakarta