Kunjungan Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Tuban Jawa Timur ke LPPM ISI Yogyakarta

kunjungan tuban permohonan instruktur batik

LPPM ISI Yogyakarta pada hari Kamis, 13 Februari 2020 berkesempatan menerima kunjungan dari Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Dalam pertemuan tersebut LPPM ISI Yogyakarta di wakili oleh Agung Wicaksono, M.Sn. selaku Kepala Pusat Kewirausahaan dan Pariwisata dan Tri Mulyono selaku Kepala Sub Bagian Program Data dan Informasi.

Maksud dan tujuan dari kunjungan yang dilakukan oleh Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Tuban adalah dalam kerangka kerjasama dan permohonan instruktur profesional dari ISI Yogyakarta khususnya batik dalam rangka pengembangan industri kecil dan menengah di wilayah Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pengembangan industri kecil dan menengah yang akan diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Tuban adalah dalam bentuk Pelatihan peningkatan Ketrampilan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada 11 s.d 20 Maret 2020.

Pelatihan yang digagas tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan pengetahuan yang bisa menghasilkan pengetahuan seni kriya batik dan peningkatan kombinasi pewarnaan yang bisa menghasilkan batik tidak hanya untuk bahan baju tapi juga berfungsi sebagai bahan interior dan kebutuhan seni lainnya.